Home
Siswa SMA Sukma Lhokseumawe Lolos ke Jambore Jepang PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 26 January 2013 08:51

LHOKSEUMAWE - Syarifah Nabilla Zatalini (16), siswi Kelas 2 IPA SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe merupakan satu-satunya anggota pramuka asal kota Lhokseumawe yang lolos seleksi untuk ikut Asia Pacific Jambore Jepang, Agustus mendatang.
“Empat anggota pramuka Lhokseumawe, dua putra dan dua putri pada 23 sampai 26 Desember 2012 mengikuti seleksi di Kota Jantho, Aceh Besar. Dalam seleksi yang diikuti utusan dari seluruh Aceh itu, dari Lhokseumawe hanya saya yang lolos dan masuk ke tim putri Aceh yang akan berangkat ke Jambore di Jepang,” jelas Syarifah, kepada Serambi, Senin (21/1).

Menurut Syarifah, dirinya nanti akan bergabung dengan 17 anggota tim pramuka Aceh lainnya yang berangkat ke even tersebut. Tim Aceh, sebutnya, terdiri dari sembilan peserta putra dan sembilan putri.

“Saya sangat bersyukur dan gembira bisa lolos ke jambore di Jepang. Karena sejak aktif di pramuka tahun 2008, baru kali ini bisa lolos ke luar negeri,” ungkapnya.

Ditanya persiapan yang dilakukannya, Syarifah mengatakan, hal terpenting adalah menjaga kesehatan serta memperdalam pengetahuan tentang Aceh dan Indonesia. “Orang tua saya juga sangat mendukung saya untuk berangkat ke sana,” ujar Syarifah.

 

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2013/01/22/siswa-lhokseumawe-lolos-ke-jambore-jepang

Last Updated on Friday, 22 February 2013 15:45
 



Copyright@Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe
a school that works