Students Initiation with Love and Affection (SILA) 2017 PDF Print E-mail
User Rating: / 0
PoorBest 

 

Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe mengadakan kegiatan SILA (Student’s Initiation With Love Affection), yaitu kegiatan pengenalan sekolah kepada siswa baru tentang budaya sekolah dan tata tertib serta kegiatan-kegiatan rutin dan non rutin untuk siswa/i baru maupun siswa pindahan tingkat SMP dan SMA. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari 2 malam. Konsep kegiatan ini adalah boarding, dimana seluruh peserta menginap di asrama yang ada di sekolah selama kegiatan berlangsung.

 

 

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan SILA adalah untuk memperkenalkan lingkungan dan budaya sekolah, dan menjalin keakraban antar sesama siswa baru, serta mempererat hubungan siswa baru dengan kakak kelas maupun dengan guru. Tidak ada unsur kekerasan (perpeloncoan) dalam kegiatan ini dan setiap kegiatan di SILA selalu diawasi, diisi, bahkan didampingi oleh guru baik kegiatan yang diarea sekolah maupun di asrama.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan SILA tahun ini adalah 131 siswa yang terdiri dari 45 siswa SMP dan 86 siswa SMA. Sesuai dengan tema kegiatan SILA kali ini, “be a creative, dicipline, and responsible student, let’s design our future from this school”, harapannya dapat membuka wawasan siswa supaya lebih kreatif melalui kegiatan diskusi kelompok, penampilan yel-yel, pensi dan minat bakat. Meningkatkan kedisiplinan melalui kegiatan shalat berjamaah dan hadir tepat waktu disetiap kegiatan;  dan menjadi siswa yang bertanggung jawab dengan menjaga setiap barang milik pribadi yang dibawa siswa. Selain itu, melalui kegiatan sharing atau berbagi pengalaman dengan kakak kelas dan alumni siswa Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe yang berprestasi, siswa sudah bisa membuat perencanaan masa depan yang akan dicapai selama tiga tahun kedepan bersekolah di Sukma.

Marina Nova Wahyuni, S.T Ketua Panitia SILA 2017

 

Sponsor

Penerimaan Siswa Baru Klik disini!
Banner
---FIRST COME FIRST SERVED---



Copyright@Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe
a school that works