Artikel
Bahaya Emotional Hijacking PDF Print E-mail

DI saat kami sedang melepas lelah di kolong jembatan dekat kemah Mina, Arab Saudi, setelah seharian wukuf di Arafah yang sangat panas, dan mabit--bermalam di Muzdalifah-- tiba-tiba ada jemaah Bangladesh ikut nimbrung di tikar kami yang sempit.

Read more...
 
Pendidikan Mengubah Hidup PDF Print E-mail

SEWAKTU masih nyantri di Pondok Pabelan, Magelang, ada nasihat kiai yang masih melekat di hati, bahwa seseorang akan naik derajat karena ilmu pengetahuan, akhlak (integritas), dan membuang jauh-jauh si kap malas. Coba kita amati ke hidupan sosial sekeliling. Banyak keluarga desa miskin berubah nasib ketika salah satu anak dan warganya mem peroleh pendidikan bagus yang mengantarkan pada karier ekonomi yang lebih baik, dan pada urutannya bisa membantu pendidikan saudara-saudaranya.

Read more...
 
In Memoriam SRP PDF Print E-mail
User Rating: / 1
PoorBest 

 

PADA 7 September 2017, pukul 05.10 WIB. Samsu Rizal Panggabean (SRP) kembali kepada Sang Pemilik. Sebagai teman yang melebihi saudara, kabar ini sangat menyesakkan dada. Usia 56 tahun bagi saya masih terbilang muda untuk ukuran kapasitas keilmuan dan pengalaman kerjanya di bidang perdamaian dan resolusi konflik.

Read more...
 
Menyemai Spiritualitas Autentik PDF Print E-mail

DALAM rombongan jemaah haji kami tahun ini, ada nenek sepuh yang mengalami gangguan kesehatan: cedera kepala, parkinson, dan kesulitan mengontrol buang air kecil dan besar. Meski telah menggunakan pampers, tidak jarang masih bocor.

Read more...
 
Ketidakjujuran Akademik PDF Print E-mail

KETIDAKJUJURAN akademik (academic dishonesty) merupakan bagian penting dari pendidikan. Namun, isu ini masih belum mendapatkan perhatian besar dari publik. Tulisan-tulisan dan riset khusus tentang ketidakjujuran akademik belum banyak dilakukan dan diekspos di media.

Read more...
 
Mencari Makna bukan Data PDF Print E-mail

SORE itu Masjidil Haram sangat panas. Ratusan ribu orang dengan khusyuk melaksanakan umrah wajib: antara lain tawaf, yakni mengelilingi Kabah tujuh putaran, dan Sai, yakni berjalan dan berlari-lari kecil dari Bukit Safa-Marwa, juga tujuh kali. Dapat dibayangkan, penat dan haus merupakan perasaan para jemaah.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 25

Sponsor

Penerimaan Siswa Baru Klik disini!
Banner
---FIRST COME FIRST SERVED---



Copyright@Sekolah Sukma Bangsa Lhokseumawe
a school that works