Back

ERNITA, S.Si

Saat ini mengajar mata pelajaran Matematika di kelas VI (enam) SD Swasta Sukma Bangsa Lhokseumawe. Disamping tugas utama mengajar juga diberi amanah sebagai Wakil Kepala Sekolah Jenjang SD.

Tentang

Seorang wanita dengan kelahiran 10 Desember 1990 di desa Uteun Geulinggang, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Kini menjadi seorang ibu dari dua putra yang shaleh dan seorang putri yang shalehah serta suami yang sangat setia dan penuh pengertian. Selain menjadi seorang ibu yang baik di rumah, juga menjadi seorang guru yang baik di sekolah. Guru yang bisa memotivasi dan menginspirasi banyak siswa. Guru yang bisa menuntun siswa-siswinya berakhlak mulia dan menggapai cita-citanya. Di samping itu, juga mendapat tugas tambahan sebagai Wakil Kepala Sekolah di SD Swasta Sukma Bangsa Lhokseumawe, Aceh. Sebelumnya pernah menjadi Waka Kurikulum di SMP selama kurang lebih 2.5 tahun. Semoga dengan amanah yang diberikan ini menjadi kesempatan terbaik bagi saya untuk belajar dan terus belajar dalam segala hal terutama di dunia pendidikan.

Riwayat Pendidikan

Strata 1, 2013

Matematika Terapan, FMIPA Universitas Syiah Kuala, 2013

Karya tulis

  1. Artikel Opini dengan judul “Tantangan Guru Matematika Di Masa Pandemi Covid-19” diterbitkan di AcehTrend pada 21 September 2020.
  2. Artikel Opini dengan judul dengan judul “Belajar Cara Belajar” diterbitkan di AcehTrend pada 21 November 2022.

Pelatihan/Workshop

  1. Peserta pada Webinar “Pengelolaan Penilaian Hasil Pembelajaran di Sekolah Dasar” yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar melalui online yang bertempat di Jakarta pada tanggal 11 April 2022 dengan No sertifikat 0558/C3/PM.00.05/2022
  2. Penulis berpartisipasi aktif dalam mengikuti kegiatan Literasi Digital Nasional;Indonesiaa Makin Cakap Digital dengan Tema: “Konten Digital: Hak Cipta dan Etika” yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republika Indonesia dan Gerakan Literasi Digital Siberkreasi di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota berdurasi 3 jam pelajaran pada tanggal 22 Oktober 2021 dengan No sertifikat: 10020502/17-15537/LITDIG/2021
  3. Certicicate of participation in Cambridge Training for Math and English Teacher on September 20-27, 2021 by the school foundation Sukma Bangsa in Jakarta and signed by the executive director on behalf of Ahmad Baidhowi, M.Ed.
  4. Pernah menjadi peserta dalam kegiatan Webinar; “Matematika Sekolah Dasar: Bernalar Melalui Pemecahan Soal Matematika” yang diselenggarakan oleh Mentari Teachers Academy pada Senin, 22 November 2021 melalui online dengan No Sertifikat 01/MBMTA/MatSD/XI/2021 dan ditandatangani oleh Irene Soerjanto (Head of Mentari Teachers Academy)
  5. Terlibat sebagai peserta aktif dalam webinar “Berfikir Desain dalam Menumbuhkan Kreatifitas Siswa” yang diselenggarakan oleh Gerakan Guru Berkualitas Indonesia pada Jumat, 26 September 2022 dan sertifikat ditandatangani oleh Prof. Dr. Husni Rahim (Pimpinan Gerutas) dan Drs. Agus Karya, S. Msn. (Dosen Senior ITB)
  6. Aktif menjadi peserta pada pelatihan “Pengembangan Pembelajaran Berbasis Proyek dan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bersama LMS ruangkelas” yang diselenggarakan oleh Ruangguru selama 3 hari pada tanggal 19 – 21 Juli 2022 di Jakarta melalui online dengan No Sertifikat 09559/SK/L/PembelajaranBerbasisProyek/07/2022 dan ditandatangani oleh Stephanie Hardjo (Associate Vice President of Product) setara dengan 9 Jam Pelajaran.